Dosen - dosen yang oke

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by ruthniki07 on Mon Dec 08, 2008 12:21 am

iyyaaa..

selama ini pas ekbang gw suka cabut2 terus.

mpe kemaren pas pertmuan terahir, gw baru sadar banyak ilmu yang bisa gw dapat dari Mr.Tarmidi..


menyesal...hehe.


ternyata bener ya.
kayak apapun dosennya,
pasti ada hal yang kita pelajari dari dia..=)
avatar
ruthniki07

Number of posts : 24
Registration date : 2008-06-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by Bhas on Mon Dec 08, 2008 7:57 am

lo ko g nyambung sih yut???
avatar
Bhas

Male
Number of posts : 13
Age : 30
Divisi : HIT man
Angkatan : 2006
Shoutout : weeww..akhirnya menatap indahnya dunia dengan yang baru
Registration date : 2008-09-17

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by wisnu PIN on Mon Dec 08, 2008 8:20 am

ruthniki07 wrote:iyyaaa..

selama ini pas ekbang gw suka cabut2 terus.

mpe kemaren pas pertmuan terahir, gw baru sadar banyak ilmu yang bisa gw dapat dari Mr.Tarmidi..


menyesal...hehe.


ternyata bener ya.
kayak apapun dosennya,
pasti ada hal yang kita pelajari dari dia..=)

ilmu??? :gila:
satu2ny yg gw dapet adalah pengalaman hidup dy di jerman melet
avatar
wisnu PIN
Admin

Male
Number of posts : 141
Age : 28
Divisi : PINerz!!
Angkatan : 2007
Shoutout : me is myself, the world is revolving around me!!
Registration date : 2008-06-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by ruthniki07 on Mon Dec 08, 2008 2:58 pm

ehhhh..teman..

masa di forum alumni SMA 1 Bogor,
ada yang posting cerita tentang pak tarmidi,
hehe.
seriously..en gw ga tau orangnya siapa..
tapi clue nya dia pasti alumni SMA 1 en anak IE,
ini postingan dia:


Posted by: "ricky setiawan" ricky_stwn@yahoo.com ricky_stwn
Sun Dec 7, 2008 5:08 am (PST)
tulisan teman gw, yang nyeritain tentang sosok profesor Lepi Tanadjaja Tarmidi, dosen di kampus gw. Baca deh biar tambah semangat kuliah Wink

Aku sudah lama mengagumi sosok salah seorang dosenku. Bahkan aku
memutuskan untuk mengarahkan studiku sama dengan bidangnya. Aku bahkan
amat sangat berharap tahun depan beliau bersedia menjadi pembimbing
skripsiku. Alasan absurd, tapi itulah. Salah satu ketidakdewasaanku,
prestasi tergantung mentor.

Kembali kepada dosenku itu. Beliau
memang kelihatannya berasal dari orang yang berada. Tidak banyak orang
di jamannya yang mampu mengecap pendidikan sampai tingkat kuliah. Aku
tidak tahu persis dimana dia melanjutkan studinya sampai Doktor, kuduga
di Jerman.

Kebanyakan orang menganggap cara mengajarnya
membosankan. Gaya dosen tua, sangat teks book, katanya. Tipe dosen yang
akan diremehkan oleh mahasiswanya karena dia tidak membawa cambuk
setiap mengajar.

Tapi yang kurasakan pada beliau, sama sekali
jauh dari membosankan. Atau layak diacuhkan. Aku melihat sosok yang
sangat berprinsip. Tidak pernah sekalipun dia terlambat datang. Sekali
aku melihatnya nyaris terlambat mengajar, dan ia berlari sepanjang
parkiran menuju ruang kelas, khawatir muridnya menunggu. Sementara aku
lebih khawatir lagi, khawatir tubuhnya sudah tidak kuat lagi untuk
dihela terlalu berat.

Kulihat seorang yang patut untuk
dikagumi semangatnya. Setiap minggunya datang jauh ke depok hanya untuk
mengajar, dengan mobil yang dia kendarai SENDIRI, padahal usianya sudah
jauh dari muda.

Kulihat pula beliau orang yang sangat menjaga
dirinya. Beliau kerap membawa makanan yang dibawanya sendiri dari
rumah. Dan di usianya yang sudah begitu senior, jarang kulihatnya
menggunakan kacamata.

Kulihat sosok yang sudah mulai redup
karena usia tidak memudarkan semangatnya untuk mengajar, untuk membagi
pengetahuan yang ia punya. Kulihat tidak pernah sekalipun batuk, yang
mengkhawatirkan para muridnya, mengganggunya untuk mengajar. Dan
kulihat pula sosok yang tak pernah lelah untuk belajar.

Kulihat sosok renta bermental baja padanya.

Aku
sering malu jika membandingkan diriku dengan beliau. Malu akan betapa
semangatku yang masih muda ini kalah telak bila diadu dengan beliau.
Malu akan betapa terkadang aku tidak mensyukuri diriku yang mampu
merasakan bangku kuliah, di salah satu universitas terbaik di negeriku.
Kesempatan yang SANGAT diharapkan banyak orang yang sangat mungkin jauh
lebih cerdas dariku, tapi mereka tak mampu.

Dan terlebih lagi,
malu karena keinginan beliau untuk belajar jauh lebih besar dariku.
Padahal sudah lewat masa beliau untuk berbakti. Sementara generasiku
yang diharapkan untuk membangun bangsa di masa yang akan datang.

Malu
akan betapa aku sering mengeluhkan hal yang tidak penting, padahal
hidupku sudah begitu dimudahkan. Dulu orang harus berjalan kaki
menanjak puluhan kilometer hanya untuk sekolah, dan mereka dengan
senang hati melakukannya. Aku? Tinggal duduk manis di bis saja
terkadang malasnya luar biasa.

Sampai hari ini aku tidak berani
untuk menatap mata beliau. Malu. Cukuplah rasanya seperti ditampar
setiap aku melihat semangat beliau. Tapi aku harap, suatu hari nanti
aku dapat menatap matanya. Aku dapat menunjukkan padanya.

Bahwa mentalku sama bajanya.

Mudah-mudahan.
avatar
ruthniki07

Number of posts : 24
Registration date : 2008-06-22

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by wisnu PIN on Mon Dec 08, 2008 11:21 pm

Do you know why?
Because people are so leeeiiiziiii....kabur
avatar
wisnu PIN
Admin

Male
Number of posts : 141
Age : 28
Divisi : PINerz!!
Angkatan : 2007
Shoutout : me is myself, the world is revolving around me!!
Registration date : 2008-06-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by iman si ketua KANOPI on Wed Dec 10, 2008 5:11 pm

ada juga nih yang memuji pa lepi...

inget kalo dulu sodara gu yg anak hi 96 pernah ngerjain pak lepi...

iman si ketua KANOPI

Number of posts : 22
Registration date : 2008-06-13

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by Bhas on Wed Dec 10, 2008 5:38 pm

iyut..
salah..
dia bukan anak IE
dia adalah anak mene 07

betul kan LED!?
avatar
Bhas

Male
Number of posts : 13
Age : 30
Divisi : HIT man
Angkatan : 2006
Shoutout : weeww..akhirnya menatap indahnya dunia dengan yang baru
Registration date : 2008-09-17

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by ledot komarudot on Fri Dec 12, 2008 10:46 pm

ohh si ricky.. itu mah anak LiFo yut!! anak kaskus juga.. tapi kok dy bisa tau pak lepi ya? kan dy anak mene :p

APAAN SIH BHAS?!?!?! anak mene 07 siapa?? daritadi gw ga ngerti, sumpah cape deh...
avatar
ledot komarudot

Female
Number of posts : 132
Age : 27
Divisi : BPI
Angkatan : 2007
Shoutout : akhirnya warta ie terbit jugaaa....
Registration date : 2008-06-18

View user profile http://profiles.friendster.com/rollox

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by shamien on Fri Dec 12, 2008 10:53 pm

emang kenapa dengan pak lepi?

gue curiga sih jangan2 beneran iyuth.. hahaha
avatar
shamien

Female
Number of posts : 3
Age : 29
Angkatan : 2006
Registration date : 2008-09-16

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by wisnu PIN on Mon Dec 15, 2008 10:48 pm

ledot komarudot wrote: anak kaskus juga..

penting y?ngakak:D:D

@bhas
boleh jg tuh blur artwork buat desain baju HIT shy
avatar
wisnu PIN
Admin

Male
Number of posts : 141
Age : 28
Divisi : PINerz!!
Angkatan : 2007
Shoutout : me is myself, the world is revolving around me!!
Registration date : 2008-06-04

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by Thita Tijah on Tue Dec 16, 2008 8:39 pm

yang anak mene 07 ya si ricky itu bukannya????
avatar
Thita Tijah

Female
Number of posts : 75
Age : 27
Divisi : HIT
Angkatan : 2007
Registration date : 2008-07-19

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by ledot komarudot on Wed Dec 17, 2008 1:28 am

bhaaas!!! gw jg mau digambarin blur-ish artwork bwt avatar!

eh kok forum ini OOT sih cape deh...
yah nyu tambahin lagi emoticonnya
ato skalian aja emoticon bwt pertamax hahaha
avatar
ledot komarudot

Female
Number of posts : 132
Age : 27
Divisi : BPI
Angkatan : 2007
Shoutout : akhirnya warta ie terbit jugaaa....
Registration date : 2008-06-18

View user profile http://profiles.friendster.com/rollox

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by Bhas on Wed Dec 17, 2008 5:30 pm

waduh..upss
sory led,nyu,

gw hanya mengadopsi blur,,
tapi itu asli buatan gw..
cukup butuh pas photo..
mw??
(OOT dikit yah teman2)
avatar
Bhas

Male
Number of posts : 13
Age : 30
Divisi : HIT man
Angkatan : 2006
Shoutout : weeww..akhirnya menatap indahnya dunia dengan yang baru
Registration date : 2008-09-17

View user profile

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by ledot komarudot on Wed Dec 17, 2008 8:58 pm

okeeeiii ngakak
ntar gw kasih foto gw deh. hehehehe ngakak
avatar
ledot komarudot

Female
Number of posts : 132
Age : 27
Divisi : BPI
Angkatan : 2007
Shoutout : akhirnya warta ie terbit jugaaa....
Registration date : 2008-06-18

View user profile http://profiles.friendster.com/rollox

Back to top Go down

Re: Dosen - dosen yang oke

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

Page 2 of 2 Previous  1, 2

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum