Tepatkah pemerintah menaikkan harga BBM??

View previous topic View next topic Go down

Tepatkah pemerintah menaikkan harga BBM??

Post by hanri on Thu Jun 19, 2008 7:28 pm

Mungkin ini pertanyaan basi buat kita2 :lol: :lol: :lol:

Buktinya pas acara tembikar tadi sore aja suara sebagian pengurus kanopi hampir bulat untuk pro terhadap kenaikan harga BBM.

Nah, secara minggu depan kita bakal dapet undangan ke fakultas hukum buat diskusi tentang kenaikan BBM ini, ada masukan yang bakal mengedukasi anak2 hukum itu gak kenapa BBM harus naik? Lumayan buat persiapan argumentasi..
Atau bahkan ada yang kontra, dimana pemerintah harusnya ngasih kebijakan atau jaring pengaman lain??
avatar
hanri

Male
Number of posts : 61
Divisi : Pengurus Inti
Angkatan : 2005
Shoutout : Skripsi gw tentang apa neehh??!!
Registration date : 2008-06-09

View user profile

Back to top Go down

Re: Tepatkah pemerintah menaikkan harga BBM??

Post by nabir on Thu Jul 03, 2008 6:14 am

ayo sukses kan folder forum yang ini!!!
*hahak maksa

mnurut gw [yang mungkin udah diungkapkan jg kmrn]
keputusan pemerintah udah sangat tepat,,

mnurut gw,
hal yang jauh lebih pantas untuk mahasiswa kritisi ada penyaluran BLT kepada masyarakat,,
harus bener2 sampai: tepat sasaran

karena kalo harga BBM naik trus BLT dibagiinnya ga bener,,
nah itu baru namanya pemerintah pengen jahatin orang miskin,,

kalo sekarang sih pemerintah udah memposisikan diri dtengah2 bgt kok,,
*mnurut gw lho,,
avatar
nabir

Female
Number of posts : 10
Age : 28
Divisi : HIT
Angkatan : 2006
Shoutout : yeah yeah yeah's forum kanopi!
Registration date : 2008-07-03

View user profile http://nina.namira@yahoo.com

Back to top Go down

Re: Tepatkah pemerintah menaikkan harga BBM??

Post by aldi_oce on Tue Jul 08, 2008 8:57 pm

bener tuh kata bire..gw juga setuju..mungkin masalah kita setuju pa gak naiknya BBM ituh dah pasti (baca: mayoritas) jawabannya setuju untuk kenaikan..untuk masalah BLT nih bir..yah mungkin sekarang terlihat klu pemerintah berada di tengah-tengah namun gw masih sangsi apakah pada realisasinya ituh pemerintah bakal sesuai dengan konsep yg mereka kasih..mungkin sebenarnya gw lebih menyangsikan akan kinerja dari pemerintah daerah khususnya pos-pos tempat pembagian BLT itu sendiri..habis dari dulu ada aja yg di klepto..klopun gak di klepto yah penyalurannya gak tepat sasaran..tusnya yg menjadi pertanyaan gw juga..orang2 yg ada di pinggir jalan ituh dpt BLT juga gak sih??..tus kriteria apa aja yg mendapat BLT itu sendiri??..

aldi_oce

Male
Number of posts : 1
Age : 28
Divisi : Kajian dan Riset
Angkatan : 2006
Shoutout : hidup itu haruslah sanatai kayak di pantai
Registration date : 2008-07-08

View user profile http://aldi.riza@gmail.com

Back to top Go down

Re: Tepatkah pemerintah menaikkan harga BBM??

Post by Wirapati on Wed Jul 16, 2008 2:50 pm

Not to mention corruption ato apapun.. Soalnya korupsi tuh adalah hal yang hampir gak bisa diapusin. Negara semaju Amerika, Jepang, dll aja tetep punya korupsi dlm jumlah besar. Korup tuh kegelapan dlm hati manusia yang tak terbantahkan.

Nah, buat gw, bukan pemberantasan korupsinya yang paling penting. Tapi, mo apa pemerintah ngaish BLT. Apakah untuk mencegah kematian rakyat miskin? Klo gitu abis BLT masa abis mo diapain? Dibiarin? Trus ntar BBM mencapai Rp12.000,- gmana? Mo dikasih BLT lg 7 bulan lagi? Kyk nujuhbulanin anak bayi aja. Itu mah gak mencegah kematian rakyat miskin, tapi MENUNDA.

BLT teruss dan gak ada penyelesaiannya. Gw gak menyangkal keputusan presiden memberikan BLT adalah keputusan baik dan mencegah riot. Tapi, coba deh diperhatiin.. Uda 3 tahun dari sejak BLT dilucurin tahun 2005, trnyt gak ada perubahan berarti di Indonesia. Transportasi kita tetep aja jelek. Infrastruktur parah. Angkot2 tetep bikin macet dgn ngetem2 gak jelas. Sampe skrg kita masih di dlm kondisi High Cost Economy bukan krn BBM yg naek harganya. Tapi krn penggunaan BBM yg berlebihan.

Drpd kita ngedemo kenaikan BBM dan korupsi BLT mestinya kita ngedemo ini dulu. Pemerintah gak melakukan bnyk buat mencegah efek kenaikan harga BBM dalam jangka panjang. Yg bnyk dipikirkan pemerintah adalah penanganan jangka pendek. Keputusan untuk kenaikan BBM dah oke, tinggal lanjutannya.

Nah, dari teman2.. Ada ide gak penanganan jangka panjang yang baik. Klo gw sihhh, kyknya start with a good MRT.
avatar
Wirapati

Male
Number of posts : 75
Age : 28
Divisi : Dana The Boyzone
Angkatan : 2006
Shoutout : I believe in a mysterious equation of love, where any logical reason can be found..
Registration date : 2008-07-15

View user profile

Back to top Go down

sedikit mengutip pendapat

Post by anak kecil on Mon Aug 11, 2008 1:53 am

ini ada beberapa pendapat pakar.. soal kenaikan bbm..
http://io.ppi-jepang.org/article.php?id=102
avatar
anak kecil

Male
Number of posts : 12
Age : 26
Angkatan : 2007
Registration date : 2008-08-11

View user profile

Back to top Go down

Re: Tepatkah pemerintah menaikkan harga BBM??

Post by Sponsored content


Sponsored content


Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top


 
Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum